Senin, 03 Desember 2012

Kreasi IPA-Twescione


 
Ipa-ipaan ya, mungkin kata ini sedikit aneh terdengar ditelinga, tapi justru kata inilah yang sering diucapkan oleh guru-guru yang ngajar dikelas kami. dan tentu ada sejarahnya dong. Semua bermula ketika kami semua tergabung dikelas 12 IPA dan hanya satu-satunya. Anomali memang, karna sebelumnya gak pernah IPA itu 1 kelas.  Ekspektasi guru kami itu adalah anak-anak yang sudah terseleksi, tapi sebenarnya........ya beginilah.

Kami semua datang dari tempat dan kelas yang berbeda, dari sabang sampai merauke. Dari X-A sampe X-F, hal ini membuat awal dari perjumpaan kam, semua itu terasa agak garing, masih pada diem-dieman. Tapi seiring berjalannya waktu, wujud asli IPA keluar ; Ribu, inilah awal petaka #eh maksudnya inilah sumber kami dipanggil ipa-ipaan. Karena ekspektasinya seperti itu ya makanya guru nganggapnya kami ipa-ipaan, karna selain kami dikelas suka ribut (katanya) kami dianggapnya belum memenuhi ekspektasi guru-guru tersebut. Oleh guru-guru tersebut kami diberi julukan IPS 5. Padahal IPS itu cuma 4 kelas.

Setelah selama 2 tahun kami  bersama, kekompakan yang terbentuk sudah semakin baik. baik kompak ga bikin PR, kompak dimarahin guru, kompak segalanya deh. Memang sih, pasti ada pertikaian/perselisihan, ya itu gak mungkin ga ada. Tapi Alhamdulillah kami tetap kompak terus. Apalagi dipuncak karier SMA 27 ini (kelas 3) kita membawa sedikit beban tahun lalu, lulus 100% yah walaupun fsika remed terus (mustahil izrul) kami tetap berharap tetap lulus 100%. Apalagi wali kelas kami orangnya juga baik2 ko yaitu bu Yurmiwati (11 IPA) dan bu Linda (12 IPA). mereka berasal dari kam,pung halaman yang sama, Sumatra Barat, wlupun kami gak tau persis kota kelahirannya dimana bahkan beliau juga sama-sama mengajar Matematika.

kan ada yang bilang, kasih murid sepanjang gang, kasih guru sepanjang zaman. Jadi, seperti itulah sejarah kelas IPA. Kelas kami kalian pikir Ipa-ipaan ? bener #eh maksudnya jangan salah, walau dicap seperti itu, kami tetaplah anak IPA. seperti motto kelas kami, yang penting LULUS dan SUKSES!!!

Dan akhirnya, stelah buku tahunan selesai dibuat, pelepasan SMAN 27 tahun 2012 telah selesai, kami berpencar kesana kemari. Semuanya tinggal kenangan yang ga akan perna terulang lagi. Masa2 SMA adalah masa paling bahagia, dimana kita mulai belajar dari sesuatu hal dan bersikap dewasa untuk mengambil yang baik2 saja dan membuang yang buruknya.

IPA ga akn perna bisa dilupain.

MISS YOU IPA.. :*

sumber: buku tahunan sman 27 tahun 2012 =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar