Selasa, 10 Juni 2014

Kehidupan

Kehidupan yang sulit?

Pandangan saya mengenai hidup, kadang hidup itu sangat susah sekali dijalani, saat kita sangat membutuhkan orang yang ingin berada disamping kita dan mengerti keadaan kita, dia malah tidak ada, meninggalkan jauh2 dirinya dari masalah kita. Tapi, pandangan saya yang lain bahwa masalah kita haruslah kita selesaikan sendiri, bersama Allah smuanya akan terasa lancar dan ringan. Dengan mengingat Allah semua masalah menjadi hilang.

Kehidupan yang mandiri?

Tidak selamanya kita dapat bergantung terus dengan orang lain bukan? Bukankah kita harus hidup mandiri? Saya sendiri bukanlah orang yang mandiri, tetapi saya adalah orang yang ingin belajar untuk hidup mandiri walaupun sampai sekarang masih bergantung dengan orangtua. Tetapi, untuk menjadi orang yang mandiri, bisa loh dilakukan dari hal yang kecil, contohnya segala sesuatu yang kamu lakukan, jika memang itu belum terlalu sulit untuk dijalani, cobalah lakukan sendiri sampai bisa. Jangan sampai hal kecil yang dapat kamu lakukan sendiri tapi malah meminta orang lain untuk melakukannya, karna kamu nanti akan ketergantungan.

Kehidupan yang tidak adil?

Kadang saya juga berfikir seperti orang lain, mengapa hidup ini tidak adil untuk saya? Bagaimana cara mengadilinya? Orang tua saya tidak kaya, ayahpun sudah tidak ada. Pdahal banyak kehidupan orang lain diluar sana yang lebih sulit dibandingkan diri saya. Kalo kalian fikir hidup itu tidak adil, kalian salah. Karna setiap manusia yang berfikir pasti tau mengapa alasannya. Setiap perbuatan yang kalian lakukan didunia, pasti akan mendapat balasannya diakhirat. Kalau kamu sekarang orang yg miskin harta, dan kamu selalu bekerja keras untuk menghidupi kebutuhan anak dan istrimu sedangkan kamu sampai saat ini masih belum bisa mencukupi kebutuhan kluargamu, percayalah bahwa suatu saat pertolongan Allah akan datang. Tawakal/berserah diri saja sama Allah SWT. Hihi.. Insyaallah Allah akan memberikan kbutuhan yang lebih dari yang kamu inginkan.

Hawa nafsu?

Memang manusia mempunyai hawa nafsu, dimana setiap keinginannya harus terpenuhi dan selalu menginginkan sesuatu yg lebih. Eeiiits tapi hati-hati dengan nafsu mu. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, makanya kamu harus mengontrol nafsu mu. Jangan sampai menyesal dikemudian hari ya.

Masalah dan  Pertolongan Allah SWT?

Ga semua masalah dapat diselesaikan dengan bicara, ataupun dengan marah2 ko, hanya dengan diam, kita pun bisa nyelesain masalah, karna ketika kita bicara, luapan emosi itu menjadi tinggi, dan takutnya nanti kena jantung lagi gara2 marah2 :D emosi itu bisa ditahan ko..

Dari sekian banyak masalah yang reni hadapi, baru kali ini reni merasa bijak. Dan baru kali ini reni ga terlalu lama galaunya. eeiits galau itu bukan karna masalah laki2 aja loh. Tapi yang paling penting, dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan adanya Allah yang mencintai kita dan kita mencintai-Nya, InsyaAllah masalah dalam hidup ga akan terlalu lama, dan kita menyelesaikannya juga mudah. InsyaAllah.

Bisa menjadi manusia yang paling di sayang Allah itu luar biasa loh. Pertolongan Allah itu dekat, asal kita berbuat baik selama didunia dan ga ngelanggar semua perintah-Nya, InsyaAllah lancaaaarr..aamiin..


Dan semuanya akan kembali pada Allah SWT. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar